Detik-Detik Joe Biden Memasuki Gedung Putih dengan Pengawalan Sangat Ketat

Anton Suhartono ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 13:32:00 WIB
Detik-Detik Joe Biden Memasuki Gedung Putih dengan Pengawalan Sangat Ketat
Joe Biden dan Jill Biden tiba di Gedung Putih dengan pengawalan sangat ketat, tak seperti pelantikan presiden biasanya (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Pengamanan pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46 merupakan yang terheboh. Ini dilakukan setelah serangan ke Gedung Capitol pada 6 Januari 2021 yang dilakukan massa pendukung Donald Trump. Kerusuhan di gedung parlemen AS itu menewaskan lima orang, termasuk seorang polisi.

Setelah itu muncul ancaman dari kelompok sayap kanan yang akan mengganggu pelantikan Biden. Biro Penyelidikan Federal (FBI) sempat memperingatkan potensi ancaman dari dalam, memicu pemeriksaan terhadap 25.000 pasukan Garda Nasional yang dikerahkan mengamankan acara pelantikan.

Namun acara pelantikan berlangsung lancar, bahkan sampai Joe Biden tiba di Gedung Putih usai mengucapkan sumpah di Gedung Capitol.

Biden tiba di Gedung Putih dengan pengamanan sagat ketat dari pasukan Garda Nasional yang berjaga di sepanjang jalan rute iring-iringan.

Mereka berangkat dengan iring-iringan kendaraan yang melaju lambat, Biden lalu turun dan berjalan di blok terakhir yakni dari kantor Departemen Keuangan menuju Gedung Putih. Di sana dia menyapa para tamu undangan serta wartawan. Sejurus kemudian dia memasuki Gedung Putih tempatnya berkantor. 

Sementara itu Harris berjalan ke kantornya di Gedung Eisenhower, sebelah Gedung Putih.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 3