Digigit Anjing di Pesawat, Wali Kota Ini Gugat Maskapai Penerbangan

Anton Suhartono ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 09:14 WIB
Digigit Anjing di Pesawat, Wali Kota Ini Gugat Maskapai Penerbangan

Joe Ganim (Foto: AFP)

BRIDGEPORT, iNews.id - Wali Kota Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat, Joe Ganim menggugat maskapai penerbangan Delta Airlines karena digigit anjing milik penumpang lain saat berada di pesawat.

Gugatan dilayangkan melalui Pengadilan Tinggi Negara Bagian Connecticut terkait insiden yang terjadi pada November 2018 itu.

Surat kabar The New Haven Register melaporkan, Ganim menderita luka serius, parah, dan permanen di bagian kaki kiri bawah. Dia juga terpaksa menjalani serangkaian suntik rabies karena maskapai tidak memberikan rincian tentang catatan kesehatan anjing.

“(Delta) Gagal melindungi penggugat dari bahaya yang tidak beralasan dengan membiarkan seekor anjing tidak dipelihara atau tidak disingkirkan sehingga berjalan bebas di dalam pesawat," bunyi dokumen gugatan, seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (12/7/2020).

Sementara itu Delta belum merespons gugatan Ganim.

Pada Maret 2018, Delta mengeluarkan peraturan baru yang mewajibkan penumpang yang membawa anjing untuk memberikan bukti pelatihan penanganan hewan serta imunisasi sebelum mengizinkan mereka naik pesawat.

Editor : Anton Suhartono