Dikritik karena Main Golf saat Wabah Virus Corona, Begini Tanggapan Donald Trump

Anton Suhartono ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 06:05 WIB
Dikritik karena Main Golf saat Wabah Virus Corona, Begini Tanggapan Donald Trump

Donald Trump (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengomentari pembeitaan miring soal main golf saat liburan Memorial Day pada akhir pekan lalu di Virginia.

Apa yang dilakukan Trump dianggap tidak tepat di saat negara menghadapi wabah virus corona dan korban terus berjatuhan.

"Berita palsu dan benar-benar korup, membuatnya terdengar seperti dosa besar," kata Trump di Twitter, seperti dikutip dari AFP, Selasa (26/5/2020).

Dia melanjutkan sudah mempertibangkan baik-baik soal keputusan bermain golf bersama rekan-rekan, olahraga yang terakhir dilakukannya pada 8 Maret.

"Ada waktu untuk bermain dan ada waktu di mana Anda tidak bisa bermain. Ini mengirim sinyal yang salah," kata Trump.

Seperti diketahui, Trump mulai mencoba beraktivitas normal setelah beberapa bulan pembatasan terkait wabah virus corona. Sebelum berangkat bermain golf, dia juga mengonfirmasi akan menghadiri peluncuran pesawat luar angkasa di Florida pekan ini.

Trump dan tiga rekan bermain golf tidak mengenakan masker. Dia juga terlihat mengendarai sendiri mobil golf.

Penasihat kesehatan Gedung Putih Deborah Birx sebelumnya mengatakan, olahraga seperti golf boleh dilakukan asal tetap menjaga jarak sosial dan pemain tidak memegang bendera.

Namun dia juga mengingatkan , wilayah Washington termasuk zona merah dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

Pada Jumat, Trump mendesak para gubernur negara bagian untuk membuka kembli tempat ibadah, seperti gereja, sinagog, dan masjid. Dia menganggap tempat ibadah sama pentingnya dengan toko kebutuhan pokok karena umat perlu berdoa untuk bisa terhindar dari wabah.

Editor : Anton Suhartono