Dirahasiakan dari Publik, Inikah Putri Kim Jong Un?

Anton Suhartono ยท Sabtu, 24 September 2022 - 13:56:00 WIB
Dirahasiakan dari Publik, Inikah Putri Kim Jong Un?
Anak perempuan yang menurut pengamat para elite Korea Utara kemungkinan putri Kim Jong Un bernama Kim Ju Ae (Foto: Pen News)

SEOUL, iNews.id - Para pengamat yakin putri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pernah tampil ke publik. Kehidupan keluarga Kim Jong Un sangat dirahasiakan. Istrinya, Ri Sol Ju, di masa lalu beberapa kali menghilang dari publik dalam waktu cukup lama, salah satunya diyakini sedang dalam masa persalinan dan menyapih bayinya.

Meski identitasnya dirahasiakan, para pengamat dari China yakin putri Kim tampil di panggung bersama anak-anak lainnya saat perayaan Hari Nasional Korut awal bulan ini. Anak itu diketahui bernama Kim Ju Ae.

Kecurigaan pengamat adalah dia salah satu dari beberapa anak yang membawakan lagu khusus untuk Kim Jong Un dan Ri Sol Ju. Seorang analis yang menyebut identitasnya sebagai Samhero, menulis di blog InDPRK, setelah penampilan selesai, Ri Sol Ju mendatangi anak tersebut.

Ri meletakkan tangannya di punggung anak itu kemudian berbicara secara pribadi beberapa saat. Kemudian saat Kim menyusul, anak-anak lain berkerumun, mengeliling sang pemimpin, lalu melompat kegirangan. Namun anak itu tampak hanya tenang. Dia juga terlihat memegang tangan temannya karena terlalu dekat dengan Kim.

Penilaian lain, saat pertunjukan menyanyi, kamera mengarahkan fokus pada anak itu selama beberapa detik. Hal itu terjadi beberapa kali selama penampilan, berbeda dengan anak-anak lainnya. Penampilannya juga lebih menonjol daripada anak lainnya, seperti satu-satunya yang rambutnya terurai dan mengenakan kaus kaki putih.

Seorang pengamat kalangan elite Korut, Michael Madden, mengatakan putri Kim Jong Un berusia 10 tahun pada 2022. Ini sesuai dengan sosok anak yang tampil pada pertunjukan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda