Dituduh Sebarkan Berita Palsu tentang Invasi Rusia ke Ukraina, SoundCloud Diblokir

Umaya Khusniah ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:57:00 WIB
Dituduh Sebarkan Berita Palsu tentang Invasi Rusia ke Ukraina, SoundCloud Diblokir
Pengawas komunikasi Roskomnadzor (RKN) blokir SoundCloud. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Rusia telah membatasi akses ke aplikasi streaming musik SoundCloud. Aplikasi itu dituduh menyebarkan informasi palsu tentang apa yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus" di Ukraina

Informasi ini disampaikan pengawas komunikasi Roskomnadzor (RKN) seperti dilansir dari kantor berita Interfax pada Minggu (2/10/2022).

"Roskomnadzor membatasi akses ke layanan SoundCloud sehubungan dengan penempatan materi yang berisi informasi palsu mengenai sifat operasi militer khusus di wilayah Ukraina," kata Interfax mengutip RKN.

Rusia telah berjuang melawan perusahaan teknologi besar untuk mengendalikan arus informasi setelah mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari. Rusia memperlambat layanan Twitter dan melarang Facebook dan Instagram. 

Dikatakan, akses ke layanan itu diblokir atas perintah Kantor Kejaksaan Agung Rusia. Informasi tersebut terkait dengan bentuk operasi khusus dan metode perang termasuk serangan terhadap warga sipil, infrastruktur sipil juga tentang banyak korban sipil di tangan tentara Rusia. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda