Donald Trump Puji Xi Jinping: Dia Itu Pintar, Memerintah 1,5 Miliar Orang Pakai Tangan Besi!

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 04 September 2022 - 20:11:00 WIB
Donald Trump Puji Xi Jinping: Dia Itu Pintar, Memerintah 1,5 Miliar Orang Pakai Tangan Besi!
Donald Trump menjabat tangan Pemimpin China, Xi Jinping, saat keduanya bertemu di Beijing, 9 November 2017. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.id – Mantan Presiden AS Donald Trump pada akhir pekan ini memberikan penghormatan kepada Xi Jinping. Dalam pidatonya pada Sabtu (4/9/2022) waktu AS, dia menyebut pemimpin China itu pintar.

Hal itu diungkapkan Trump saat berbicara di hadapan para pendukungnya untuk mempromosikan dua kandidat dari Partai Republik di Wilkes-Barre, Pennsylvania. 

“Dia (Xi) memerintah dengan tangan besi, 1,5 miliar orang. Ya, saya akan mengatakan dia itu pintar,” kata Trump yang disambut gelak tawa hadirin, seperti dilansir The Associated Press, Minggu (4/9/2022) WIB.

Trump juga bercerita kepada para pendukungnya bahwa dia pernah menyebut Xi sebagai “raja”. Sebutan itu dia lontarkan ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke China tatkala Trump masih menjabat kepala negara Amerika Serikat.

“Dia (Xi) berkata, ‘Tapi saya bukan raja’. Lalu saya katakan, ‘Tapi bagi saya iya (Anda adalah raja), Anda adalah presiden seumur hidup’,” kata Trump lagi.

Dalam pidatonya di Pennsylvania, Trump kembali menyerang Joe Biden. Kali ini, dia menyebut presiden AS itu sebagai “musuh negara”.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda