Donald Trump Sebut Kamala Harris Perempuan Paling Mengerikan

Anton Suhartono ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:55 WIB
Donald Trump Sebut Kamala Harris Perempuan Paling Mengerikan

Donald Trump (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Donald Trump mengomentari penunjukan perempuan kulit hitam Kamala Harris sebagai calon wakil presiden Amerika Serikat pendamping Joe Biden.

Trump mengaku terkejut dengan keputusan Biden memilih Harris dalam pemilihan presiden (pilpres AS). Mengungkap masa lalu perempuan 55 tahun yang juga senator asal California itu, Trump menyebut Harris sebagai sosok paling mengerikan, seperti dikutip dari AFP, Rabu (12/8/2020).

Saat sidang konfirmasi Senat 2018 yang cacat untuk memilih Hakim Agung Brett Kavanaugh, kata Trump, Harris merupakan senator, "Paling kejam, paling mengerikan, paling tidak sopan, dibandingkan siapa pun."

Selain itu Trump mengaku tidak terkesan dengan performa Harris saat bersaing dalam pemiluhan pendahuluan di Partai Demokrat yang akhirnya dimenangkan Biden.

"Saya lebih terkejut dari apa pun karena dia melakukannya dengan sangat buruk," katanya.

Seperti diberitakan, Harris menyingkirkan tujuh kandidat kuat lainnya untuk mendampingi Biden.

Perempuan dengan latar belakang pendidikan hukum itu sempat bentrok dengan Biden saat debat pemilihan pendahuluan. Dia mencela Biden terakait program bus tahun 1970-an yang memaksa integrasi sekolah-sekolah.

Namun sejak itu pamornya menurun di kalangan para pendukung Partai Demokrat. Dia pun memutuskan mundur dari pencalonan pada Desember 2019, namun pada Maret dia memutuskan mendukung Biden.

Sementara itu Biden menegaskan tak menyimpan dendam dengan Harris setelah debat soal bus serta menggambarkan Harris sebagai sosok intelektual kelas 1.

Editor : Anton Suhartono