Dukung Penghina Nabi Muhammad, Pria di India Tewas Dipenggal

Umaya Khusniah · Rabu, 29 Juni 2022 - 13:28:00 WIB
Dukung Penghina Nabi Muhammad, Pria di India Tewas Dipenggal
Penjaga toko (kiri) beragama Hindu di India tewas dipenggal karena mendukung Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW. (Kanan: pelaku). (Foto: akm-img-a-in.tosshub.com)

NEW DELHI, iNews.id - Penjaga toko beragama Hindu di India tewas dipenggal karena mendukung Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW. Bahkan video pemenggalannya beredar luas di media sosial Selasa (28/6/2022). 

Aksi pembantaian brutal itu terjadi siang bolong. Dua orang memenggal kepala korban di kota bersejarah Udaipur, Rajasthan, India.

Dalam video yang beredar, para pemenggal juga mengancam akan mengambil nyawa Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi dan Nupur Sharma.

Dilaporkan, korban sebelumnya telah berbagi posting media sosial yang mendukung Nupur Sharma. 

Kepala negara bagian Rajasthan, Ashok Gehlot berjanji akan menghukum keras mereka yang terlibat dalam pembunuhan itu. Dia juga mengimbau warga untuk menjaga perdamaian dan tidak membagikan video terkait pemenggalan itu. 

"Ini adalah insiden yang sangat mengkhawatirkan. Sangat disayangkan dan memalukan. Ada ketegangan yang nyata di seluruh negeri,” ujar Gehlot.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda