Dunia Harus Berterima Kasih karena Israel Bunuh Ahli Nuklir Iran

Arif Budiwinarto ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 05:59:00 WIB
Dunia Harus Berterima Kasih karena Israel Bunuh Ahli Nuklir Iran
Seorang pejabat Israel mengatakan pembunuhan ahli nuklir Iran, Mohsen Fakhrizabed dianggap langkah menyelamatkan dunia dari ancaman senjata nuklir Teheran. (foto: ist)

TEL AVIV, iNews.id - Seorang pejabat Israel yang identitasnya dirahasiakan melontarkan pernyataan sensitif mengenai pembunuhan ahli nuklir Iran, Mohsen Fakhrizabed. Dia mengatakan dunia harus berterima kasih kepada Israel atas terbunuhnya Mohsen.

Pernyataan tersebut diucapkan pejabat anonim tersebut dalam sebuah wawancara dengan media kenamaan Amerika Serikat, New York Time. Ucapan sumber Israel terbilang mengejutkan karena sejauh ini siapa dalang di balik pembunuhan Mohsen masih menjadi misteri.

Pembunuhan Mohsen mengguncang wilayah Timur Tengah, Iran murka dan menegaskan akan melancarkan serangan balasan pada pihak yang terlibat dalam operasi menghabisi nyawa ilmuwan nuklir terkemuka republik Islam itu.

Meskipun Israel belum secara resmi mengaku bertanggung jawab atas insiden itu, pernyataan seorang pejabat anonim secara tidak langsung menunjukkan Tel Aviv berada di balik pembunuhan Mohsen.

Keberadaan Mohsen dan senjata nuklir Iran membahayakan dunia

Kepada New York Times, pejabat itu mengaku "sudah bertahun-tahun melacak Mohsen, serta mengatakan Israel akan terus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melawan program nuklir Iran."

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda