Elon Musk Bersih-Bersih Twitter, Jangan Kaget Follower Berkurang!

Anton Suhartono ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 21:08:00 WIB
Elon Musk Bersih-Bersih Twitter, Jangan Kaget Follower Berkurang!
Elon Musk peringatkan pengguna Twitter soal kemungkinan berkurangnya follower (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Bos Twitter Elon Musk memperingatkan para pengguna soal kemungkinan berkurangnya jumlah follower. Ini bagian dari penghapusan akun palsu di platform media sosial tersebut.

Musk menerapkan berbagai kebijakan yang mengejutkan sejak mengambil alih Twitter dengan nilai 44 miliar dolar AS pada Oktober lalu. 

"Twitter sedang membersihkan banyak akun spam/scam saat ini, jadi mungkin jumlah follower Anda berkurang," kata Musk, dalam cuitan.

Selain bersih-bersih dari akun palsu, Twitter juta akan menerapkan pembaruan di antaranya meningkatkan batas karakter dari 280 menjadi 1.000. Hal itu diungkapkan Musk saat membalas posting-an pengguna. Seseorang bertanya mengenai batas karakter.

"Gagasan untuk memperluas batas karakter menjadi 1.000?"

Bos Tesla itu menanggapi, "Ini ada dalam daftar kerja."

Meski demikian belum ada kepastian waktu kapan akan menerapkan pembaruan itu. Jika terwujud, para pengguna Twitter bisa semakin leluasa mengunggah pesan.

Sebelum ini Musk juga mengaktifkan kembali beberapa akun yang sempat diblokir, salah satunya milik Donald Trump. Akun Trump dihapus pada 8 Januari 2021 atas tuduhan menghasut terjadinya kerusuhan di Gedung Capitol, Washington DC.

Meski demikian Trump enggan kembali ke akunnya yang sudah memiliki 87,7 juta follower itu. Dia akan tetap menggunakan platform media sosial yang didirikan sendiri, Social Truth. 

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda