Fakta Api di Dasar Laut dan Kabar Allah dalam Alquran

Irma Rizqi Yani Solihah ยท Jumat, 11 Februari 2022 - 20:29:00 WIB
Fakta Api di Dasar Laut dan Kabar Allah dalam Alquran
Dampak letusan gunung api bawah laut di Tonga, Januari lalu. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id – Fakta api di dasar laut memang benar adanya. Hal ini terbukti dengan meletusnya gunung berapi aktif dalam laut beberapa lalu, yaitu Hunga Tonga Hunga Ha’apai di perairan Pasifik. Letusan itu menyebabkan tsunami di beberapa negara.

Bumi kita terdiri atas 30 persen daratan. Selebihnya, sekitar 70 persen berisi hamparan laut yang luas. Di tengah luasnya samudra tersebut, tersimpan misteri yang tidak diketahui publik. Banyak rahasia yang belum terungkap di dasar laut, mulai dari keberadaan spesies baru maupun benda tersembunyi di dalamnya.

Tabir rahasia itu hanya bisa dikuak sedikit, jika kita melakukan eksperimen menyelam ke bawah dasar laut yang dalam itu. Mengenai keberadaan api di dasar laut, mari kita ulik beberapa fakta berikut:

Dalam Kitab Suci Alquran, yang diturunkan Allah sejak berabad-abad yang lampau, ada ayat yang menyebut tentang keberadaan api di dasar laut. Hal itu termaktub dalam tafsir Surah ath-Thur ayat 1 sampai 6: 

“Demi gunung dan kitab yang ditulis pada lembaran yang terbuka, dan demi Baitul Ma’mur (Ka’bah) dan atap yang ditinggikan (langit), dan demi lautan yang penuh gelombang yang di dalam tanahnya terdapat api.”

Pada ayat tersebut, Allah secara gamblang memberikan petunjuk bahwa api bisa berada dalam satu tempat dengan air. Penelitian ilmiah pun dilakukan pada 1990-an oleh tiga ilmuwan yaitu Yuri Bagdanov dan Anatol Sbagovich yang berasal dari Rusia, serta Rona Clint, seorang peneliti dari Amerika Serikat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda