Fakta-Fakta Penembakan Brutal di Texas, Sempat Kirim Pesan ke Orang Asing

Umaya Khusniah ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 22:47:00 WIB
Fakta-Fakta Penembakan Brutal di Texas, Sempat Kirim Pesan ke Orang Asing
Salvador Ramos, remaja 18 tahun menjadi pelaku penembakan massal di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, Amerika Serikat, Selasa (25/5/2022).

JAKARTA, iNews.id - Penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Seorang pria 18 tahun menembaki orang-orang di Sekolah Dasar (SD) Robb, Texas, Selasa (24/5/2022). Akibatnya 14 murid dan dan seorang guru tewas dalam kejadian itu.

Pelaku diketahui bernama Salvador Ramos, namun motif penembakan belum diketahui. Dia beraksi seorang diri.

Penembakan di Texas ini merupakan salah satu paling mematikan yang terjadi di institusi pendidikan AS. Pada Desember 2012, seorang pria membunuh 26 orang, termasuk 20 anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun, di SD Sandy Hook, Connecticut. Kemudian pada 2018, seorang mantan siswa SMA Marjory Stoneman Douglas, Parkland, Florida, membunuh 17 siswa dan guru.

Berikut fakta-fakta penembakan brutal di institusi pendidikann AS yang dilakukan Salvador Ramos:

1. Pelaku tewas ditembak

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan pelaku tewas dibunuh oleh polisi yang segera tiba ke tempat kejadian begitu mendapat laporan. Dua dari tiga polisi yang merespons panggilan itu terkena tembakan, meski hanya mengalami luka ringan.

Dia menambahkan, pelaku datang ke lokasi menggunakan kendaraan dan langsung masuk ke SD Robb sambil memegang pistol. Menurut Abbott, Ramos diduga juga membawa senapan.

2. Korban tewas mencapai 21 orang

Korban tewas penembakan di Sekolah Dasar (SD) Robb, Kota Uvalde, Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (24/5/2022) waktu setempat berjumlah 21 orang. Para korban tewas terdiri atas 18 murid dan 3 orang dewasa.

Kepala Kepolisian Distrik Sekolah Independen Uvalde Pete Arredondo mengatakan, korban tewas terdiri atas murid kelas 2, 3, dan 4. Di AS, murid kelas itu biasanya berusia 7 hingga 10 tahun.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: