Geledah Rumah Donald Trump, FBI Sita 11 Dokumen Rahasia

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:11:00 WIB
Geledah Rumah Donald Trump, FBI Sita 11 Dokumen Rahasia
Mar-a-Lago, kediaman mantan presiden Donald Trump. (Foto: Reuters)

WASHINGTON - iNews.id - Agen FBI yang menggeledah rumah mantan Presiden Donald Trump di Florida mengamankan 11 set dokumen rahasia. Beberapa di antara dokumen tersebut ditandai sebagai 'sangat rahasia'.

Hal ini disampaikan Departemen Kehakiman AS pada Jumat (11/8/2022). Jaksa berkeyakinan, Trump mungkin telah melanggar Undang-Undang Spionase.

Pengungkapan mengejutkan ini dibuat dalam surat perintah penggeledahan dan dokumen hukum yang menyertainya. Surat tersebut dirilis empat hari setelah agen FBI melakukan penggeledahan di kediaman Trump di Mar-a-Lago di Palm Beach berdasarkan surat perintah yang disetujui oleh hakim-hakim federal.

Trump, dalam sebuah pernyataan di platform media sosialnya mengatakan, catatan yang dipermasalahkan, semuanya tidak diklasifikasikan dan ditempatkan di penyimpanan yang aman.

"Mereka tidak perlu 'merebut' apa pun. Mereka bisa memilikinya kapan saja mereka mau tanpa bermain politik dan membobol Mar-a-Lago," kata pengusaha yang berubah menjadi politisi itu.

Departemen Kehakiman mengatakan dalam permohonan surat perintah yang disetujui oleh Hakim Hakim AS Bruce Reinhart, ada kemungkinan alasan untuk percaya bahwa Trump mungkin telah melanggar Undang-Undang Spionase. Undang-undang federal ini melarang kepemilikan atau transmisi informasi pertahanan nasional.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda