FBI Disebut Cari Dokumen Rahasia tentang Senjata Nuklir di Rumah Donald Trump

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:32:00 WIB
FBI Disebut Cari Dokumen Rahasia tentang Senjata Nuklir di Rumah Donald Trump
Mantan Presiden AS, Donald Trump, saat ini tengah dibidik FBI. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.id – Para petugas dari Biro Investigasi Federal AS (FBI) dilaporkan mencari dokumen rahasia tentang senjata nuklir dan barang-barang lainnya saat menggeledah rumah mantan Presiden Donald Trump, beberapa waktu lalu. Namun, sampai kini masih belum diketahui apakah semua dokumen itu telah ditemukan FBI.

Hal tersebut diungkapkan oleh The Washington Post, dengan mengutip beberapa sumber.

Pada Senin (8/8/2022) lalu, FBI menggerebek rumah Trump di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida. Penggerebekan itu disebut sebagai bagian dari penyelidikan yang berfokus pada materi rahasia yang diduga dibawa oleh mantan presiden AS itu saat meninggalkan Gedung Putih setelah kalah di Pilpres 2020.

Trump mengutuk penggerebekan itu. Dia menyebut ulah aparat FBI itu sebagai kelanjutan dari upaya Partai Demokrat untuk menjegalnya dari pencalonan pada Pilpres AS 2024.

Politikus Partai Republik itu juga mengatakan, penggeledahan di rumahnya itu menunjukkan bahwa sistem peradilan Amerika Serikat telah dipersenjatai untuk bertindak menyerang lawan-lawan politik Partai Demokrat. Dia menambahkan, penyelidik tidak akan menemukan kesalahannya meski telah menyelidikinya selama bertahun-tahun.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda