Guru Gunakan Kartun Nabi Muhammad, Sekolah di Inggris Didemo Orang Tua Siswa

Djairan ยท Jumat, 26 Maret 2021 - 06:38:00 WIB
Guru Gunakan Kartun Nabi Muhammad, Sekolah di Inggris Didemo Orang Tua Siswa
Salah satu sekolah di Inggris menjadi sasaran demonstrasi orang tua siswa, Kamis (25/3/2021) waktu setempat. (Foto: The Sun).

LONDON, iNews.id - Salah satu sekolah di Inggris menjadi sasaran demonstrasi orang tua siswa, Kamis (25/3/2021) waktu setempat. Demonstrasi dipicu seorang guru menunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW kepada para siswa saat pelajaran berlangsung.

Perbuatan yang dinilai tidak pantas itu dilakukan seorang guru di Batley Grammar School, sekolah untuk siswa berusia 4-16 tahun di Batley, West Yorkshire, Inggris, Senin (22/3/2021). Sementara itu, sekolah telah menskors guru tersebut.

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan belasan orang tua berdiri di luar sekolah, sebagian besar menuntut guru tersebut dipecat. Salah seorang yang ikut dalam demonstrasi, Abdullah memperkirakan jumlah yang ikut demonstrasi mencapai 100 orang, termasuk siswa.

“Kartun tidak pantas itu menyinggung seluruh umat muslim. Kita tidak bisa tinggal diam, kita harus berdiri dan memberi tahu mereka, sekolah dan pimpinan, bahwa ini bukan sesuatu yang sepele. Ada garis yang tidak bisa dilangkahi begitu saja," kata Abdullah, dikutip BBC, Jumat (26/3/2021).

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2