Heboh Menteri di Australia Dituduh Perkosa Remaja Perempuan

Anton Suhartono ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 18:11:00 WIB
Heboh Menteri di Australia Dituduh Perkosa Remaja Perempuan
Menteri di Australia dituduh memerkosa remaja 16 tahun (Foto: AFP)

CANBERRA, iNews.id - Kepolisian Australia menghentikan penyelidikan terhadap seorang menteri kabinet Perdana Menteri Scott Morrison yang dituduh memerkosa remaja perempuan 16 tahun.

Kasus melibatkan menteri yang tidak disebutkan identitasnya dihentikan karena pihak berwenang tidak menemukan cukup bukti.

Kasus ini sempat menyita perhatian di Australia. Beberapa anggota parlemen kubu oposisi pada akhir pekan lalu mendapat surat yang menjelaskan tuduhan pemerkosaan yang terjadi jauh sebelum yang bersangkutan menjadi anggota parlemen atau menteri.

Morrison mengatakan kasus ini telah disampaikan ke Kepolisian Federal Australia (AFP), meskipun sang menteri menolak keras tuduhan tersebut.

AFP menyatakan tidak akan menyelidikinya karena tidak memiliki yurisdiksi. Sementara itu kepolisian New South Wales (NSW), tempat dugaan pemerkosaan terjadi pada 1988, menghentikan penyelidikan karena tak adanya cukup bukti.

"Peran AFP adalah menjadi penghubung, mendukung, serta memberikan nasihat apa pun yang dibutuhkan dalam masalah ini," kata kepala AFP, Reece Kershaw, kepada Channel 9 Australia.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: