Helikopter Jatuh saat Padamkan Kebakaran Hutan, 5 Mayat Ditemukan

Umaya Khusniah ยท Minggu, 27 November 2022 - 15:10:00 WIB
Helikopter Jatuh saat Padamkan Kebakaran Hutan, 5 Mayat Ditemukan
Lima orang tewas saat sebuah helikopter jatuh dan terbakar di wilayah pesisir timur Yangyang, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. (Foto: Yonhap)

SEOUL, iNews.id - Lima orang tewas saat sebuah helikopter jatuh dan terbakar di wilayah pesisir timur Yangyang, Provinsi Gangwon, Korea Selatan

Kecelakaan udara ini terjadi dekat sebuah kuil Buddha pada Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 10.50 waktu setempat. Lima mayat itu ditemukan setelah petugas berhasil memadamkan api. 

Kantor berita Yonhap mengatakan, helikopter S-58Titu disewa bersama oleh pemerintah daerah Sokcho, Goseong dan Yangyang. Armada itu jatuh saat melakukan kegiatan penanggulangan kebakaran hutan.

Identifikasi para korban sedang dilakukan. Itu lantaran para pejabat awalnya mengira hanya dua orang di dalamnya. Keduanya yakni pilot berusia 71 tahun dan mekanik usia 54 tahun.

Armada yang dibuat oleh produsen helikopter AS Sikorsky ituhancur berkeping-keping dan terbakar. Beruntung api tidak menyebar.

"Kita bisa melihat dua penumpang tewas di badan helikopter, tapi sulit menjangkau mereka karena api sedang dipadamkan dan kemungkinan ledakan tambahan masih ada," kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Otoritas kebakaran telah mengerahkan satu helikopter, 28 peralatan, dan 114 personel, termasuk responden pertama, ke tempat kejadian.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda