Hendak Selamatkan Teman yang Tercebur ke Sungai, 7 Murid SD malah Tewas Tenggelam

Anton Suhartono ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 13:31 WIB
Hendak Selamatkan Teman yang Tercebur ke Sungai, 7 Murid SD malah Tewas Tenggelam

Tujuh murid SD di China tewas tenggelam saat hendak menyelamatkan teman mereka yang tercebur ke sungai (Foto: AsiaWire)

BEIJING, iNews.id - Aksi heroik tujuh murid sekolah dasar (SD) di China untuk menyelamatkan seorang teman yang tercebur ke sungai berakhir tragis. Mereka justru tewas tenggelam beserta teman yang hendak diselamatkan.

Tujuh murid perempuan dan satu laki-laki ditemukan oleh tim SAR di Sungai Fu, dekat Kota Chongqing, Provinsi Sichuan, dalam pencarian yang berlangsung 15 jam lebih.

Kejadian bermula saat murid laki-laki tercebur ke sungai ketika bermain di Desa Tongjia pada Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Melihat kejadian, tujuh temannya berupaya menyelamatkan korban dengan terjun ke sungai besar itu satu per satu, seperti dikutip dari The Sun, Rabu (24/6/2020).

Operasi pencarian berlangsung sepanjang malam. Pada keesokan harinya pukul 07.10 waktu Beijing semua korban ditemukan.

Hasil penyelidikan sementara mengungkap, para korban mulanya sedang bermain di pinggir sungai. Mereka bersekolah di institusi pendidikan yang sama yakni SD Kota Mixin.

Pejabat pemerintah setempat akan membantu keluarga untuk mengurus pemakaman para korban.

Sementara itu setelah korban kedelapan ditemukan tim SAR masih menyisir sungai karena khawatir ada korban lain. Operasi pencarian melibatkan 200 petugas. Sejauh ini masih diyakini korban hanya delapan orang.

Editor : Anton Suhartono