Hongaria: Jangan Sampai Rusia dan NATO Berhadapan Langsung!

Ahmad Islamy Jamil · Sabtu, 24 September 2022 - 14:13:00 WIB
Hongaria: Jangan Sampai Rusia dan NATO Berhadapan Langsung!
Bendera NATO tengah berkibar di markas aliansi militer itu di Brussels, Belgia (ilustrasi). (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.idHongaria memandang pencegahan konflik langsung antara NATO dan Rusia sebagai prioritas utama dunia saat ini. Sebab, jika perang semacam itu terjadi, dunia berarti dalam bahaya.

“Nah, ketika Anda bertanya kepada saya apa tugas terpenting sekarang, tepatnya ini: untuk menghindari segala jenis konflik langsung antara NATO dan Rusia,” ujar Menteri Luar Negeri Hongaria, Peter Szijjarto, kepada kantor berita Sputnik di sela-sela Sidang Umum PBB di New York AS, akhir pekan ini.

Menurut dia, perang langsung antara Rusia dan NATO akan mengarah kepada suatu keadaan yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Karena itulah, setiap kali Hongaria berdiskusi dengan NATO, kemungkinan terjadinya perang semacam itu selalu menjadi masalah utama.

Dia menuturkan, risiko eskalasi konflik antara aliansi militer NATO dan Rusia akan tetap ada selama krisis di Ukraina berlanjut.“Anda bertanya kepada saya apakah bahaya eskalasi itu ada. Tentu saja. Maksud saya selama ada perang, bahaya eskalasi itu ada,” kata Szijjarto.

Szijjarto berpendapat, konflik di Ukraina tidak dapat diselesaikan tanpa negosiasi antara Rusia dan Amerika Serikat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda