Idul Fitri, Israel Siagakan Pasukan di Sepanjang Perbatasan Gaza

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 13 Mei 2021 - 14:51:00 WIB
Idul Fitri, Israel Siagakan Pasukan di Sepanjang Perbatasan Gaza
Pasukan Israle tengah bersiaga dengan dilengkapi sistem pertahanan Iron Dome. (Foto: AFP)

GAZA, iNews.id – Idul Fitri tahun ini diwarnai eskalasi konflik antara Israel dan Palestina. Israel sedang mempersiapkan pasukan darat di sepanjang perbatasan Gaza pada Kamis (13/5/2021). 

“Kami berada dalam berbagai tahap persiapan operasi darat,” kata juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Jonathan Conricus, dikutip Reuters, hari ini.

“Kepala staf (Angkatan Darat Israel) sedang memeriksa persiapan tersebut dan memberikan arahan. Kami memiliki markas divisi dan tiga brigade manuver di Gaza mempersiapkan diri untuk situasi itu dan untuk berbagai kemungkinan,” ungkapnya.

Kelompok Hamas meluncurkan roket ke Israel Selatan. Sirene meraung di Tel Aviv sepanjang malam. Suara roket yang ditembak jatuh oleh sistem pertahanan Iron Dome (Kubah Besi) Israel tampak memenuhi langit, memaksa ribuan orang Israel mencari tempat perlindungan.

Pada Kamis pagi, Israel kembali melancarkan serangan udara di daerah Kota Gaza. Militer zionis menghancurkan bangunan perumahan enam lantai di tengah kota pantai yang menjadi kantong Palestina itu.

Setidaknya, 69 orang, temasuk 17 anak-anak, tewas di Gaza sejak pertempuran mulai meletus pada Senin (10/5/2021), menurut data Kementerian Kesehatan Palestina di wilayah itu. Sementara, di pihak Israel, ada tujuh orang yang tewas.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2