Iklan Bawang Putih Cabul dan Dikaitkan dengan Kelamin Pria Bikin Para Petani Ini Marah, kok Bisa?

Maria Christina Malau ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:10:00 WIB
Iklan Bawang Putih Cabul dan Dikaitkan dengan Kelamin Pria Bikin Para Petani Ini Marah, kok Bisa?
Tangkapan layar iklan bawang putih yang memicu kemarahan petani di Kabupaten Hongseong, sebuah kota kecil di bagian barat Korsel. (YouTube/SCMP)

SEOUL, iNews.id - Video iklan tentang bawang putih menimbulkan kontroversi dan memicu kemarahan para petani di Hongseong, Korea Selatan (Korsel). Iklan yang dikaitkan dengan alat kelamin pria tersebut dinilai cabul dan bahkan telah mengobjektifikasi produk pertanian secara seksual.

Dikutip dari AP, iklan bawang putih berdurasi 30 detik itu diproduksi oleh Kabupaten Hongseong, sebuah kota kecil di bagian barat Korsel yang populer dengan bawang putih "Hongsan". Video iklan bawang putih yang diposting di YouTube Kabupaten Hongseong selama dua tahun terakhir ini telah membuat para petani mempertanyakan tujuannya.

Wajar saja karena video tersebut menunjukkan seorang wanita menyambut seorang pria yang masuk ke rumah. Wanita itu lalu menyentuh paha seorang pria bernama "Hongsan" yang bertopeng kepala bawang putih. 

Dia memanggil nama pria tersebut dan mengucapkan kata-kata seperti sangat tebal dan keras untuk menggambarkan kualitas bawang putih lokal. Namun, inilah yang membuat video ini memicu kecaman keras dari petani.

Adegan dalam video iklan ini sebenarnya merupakan parodi dari adegan terkenal di film Korea tahun 2004. Judulnya "Once Upon a Time in High School."

Sebelum menimbulkan kehebohan, "iklan pedas" ini awalnya dilaporkan baru ditonton sekitar 190.000 kali. Namun, orang-orang mulai memperhatikan iklan ini setelah ditayangkan di papan reklame elektronik di terminal bus ekspres Seoul dan jalan pusat kota di pusat Kota Daejeon.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda