Insiden Penurunan Bendera Pakistan di Truk Bantuan, Taliban Minta Maaf

Umaya Khusniah ยท Kamis, 23 September 2021 - 05:23:00 WIB
Insiden Penurunan Bendera Pakistan di Truk Bantuan, Taliban Minta Maaf
Truk berisi pasokan bahan makanan untuk Afghanistan diparkir di kota perbatasan Chaman, Pakistan-Afghanistan, Pakistan, 22 September 2021. (Foto: Reuters)

KABUL, iNews.id - Pemerintah Taliban meminta maaf atas insiden penurunan bendera Pakistan yang menempel di truk pengangkut bantuan di perbatasan Torkham. Mereka berjanji insiden serupa tak akan terulang lagi. 

Hal ini disampailan oleh juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid yang juga menjadi Menteri Informasi Afghanistan, Rabu (22/9/2021). Dia menambahkan, seluruh anggota kabinet pun terkejut dengan adanya insiden tersebut. 

“Kami meminta maaf kepada mereka (Pakistan). Itu adalah tindakan individu dan pemerintah segera mengambil tindakan, menangkap mereka yang terlibat,” kata Mujahid. 

Sebelumnya, sebuah vodeo penurunan bendera Pakistan dari truk pengangkut bantuan untuk Afghanistan viral. Peristiwa yang dimaksud terjadi pada Minggu (19/9/2021). 

Beberapa penjaga keamanan perbatasan Taliban ditempatkan di perbatasan Torkham. Sementara itu beberapa warga sipil tampak menurunkan bendera Pakistan dari truk yang membawa bantuan ke Afghanistan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: