Israel Bombardir Jalur Gaza, Kerahkan Jet Tempur dan Helikopter Militer Dini Hari

Djairan ยท Jumat, 16 April 2021 - 08:55:00 WIB
Israel Bombardir Jalur Gaza, Kerahkan Jet Tempur dan Helikopter Militer Dini Hari
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meluncurkan serangan ke Jalur Gaza, Palestina pada Jumat (16/4/2021) dini hari. (Foto: Istimewa)

YERUSALEM, iNews.id - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) meluncurkan serangan ke Jalur Gaza, Palestina pada Jumat (16/4/2021) dini hari. Serangan bom melanda beberapa lokasi menggunakan jet tempur dan helikopter militer. 

Tidak ada laporan korban jiwa dalam serangan tersebut. IDF mengklaim serangan itu untuk membalas roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke selatan Israel pada Kamis (15/4/2021) malam.

"Serangan itu dilakukan sebagai balasan atas tembakan roket dari Jalur Gaza ke wilayah Israel tadi malam," kata IDF dalam pernyataan resmi dikutip dari Times Of Israel, Jumat (16/4/2021).

IDF mengatakan, serangan menggunakan jet tempur dan helikopter militer menghantam sejumlah titik yang terkait dengan Hamas. Sasaran pengeboman yaitu fasilitas produksi persenjataan, terowongan distribusi senjata serta pos militer Hamas.

Israel sebenarnya tidak secara khusus menyalahkan Hamas atas tembakan roket ke selatan Israel pada Kamis (15/4/2021) malam. Namun, IDF bersikeras menekankan pihaknya akan menganggap semua kekerasan yang berasal dari Jalur Gaza merupakan serangan dari Hamas.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2