Israel Kembali Serang Pelabuhan di Suriah, Timbulkan Kerusakan Fisik yang Signifikan

Umaya Khusniah ยท Selasa, 28 Desember 2021 - 19:56:00 WIB
Israel Kembali Serang Pelabuhan di Suriah, Timbulkan Kerusakan Fisik yang Signifikan
Serangan udara Israel menargetkan pelabuhan utama Latakia di Suriah. (Foto: AP Photo)

DAMASKUS, iNews.id - Serangan udara Israel menargetkan pelabuhan utama Latakia di Suriah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam serangan ini. 

Kantor berita SANA mengutip sumber militer melaporkan, serangan terjadi di Pelabuhan Mediterania Suriah di Latakia untuk kedua kalinya dalam bulan ini. Serangan ini menyebabkan kerusakan fisik yang signifikan.

“Sekitar pukul 03.21 waktu setempat, Israel melakukan agresi udara dengan beberapa rudal dari arah Mediterania. Serangan menargetkan halaman kontainer di Pelabuhan Latakia,” lapor kantor berita negara SANA.

Tayangan langsung yang disiarkan oleh televisi pemerintah menunjukkan api dan asap di terminal peti kemas. Kemudian pada hari Selasa, kantor media pemerintah Suriah mengatakan layanan darurat berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi di area penyimpanan kontainer pelabuhan.

Selain itu, serangan rudal itu juga menghancurkan rumah sakit, beberapa bangunan tempat tinggal dan toko. Beruntung tidak ada laporan mengenai korban dari serangan itu.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda