Jadi Orang Pertama Capai 100 Juta Followers di TikTok, Gadis Ini Punya Penghasilan 50 Miliar

Arif Budiwinarto · Selasa, 24 November 2020 - 12:26:00 WIB
Jadi Orang Pertama Capai 100 Juta Followers di TikTok, Gadis Ini Punya Penghasilan 50 Miliar
Charli D'Amelio menjadi orang pertama yang mampu mengumpulkan lebih dari 100 juta followers di TikTok. (foto: NYP)

CONNECTICUT, iNews.id - Gadis 16 tahun menjadi orang pertama yang memiliki 100 juta follower di TikTok. Dengan pencapaian tersebut, dia diperkirakan memperoleh pemasukan lebih dari Rp50 miliar Rupiah per tahun.

Charli D'Amelio dari Norwalk, Connecticut, Amerika Serikat, mencatatkan dirinya sebagai pengguna aplikasi berbagi video TikTok dengan pengikut terbanyak di seluruh dunia.

D'Amelio membutuhkan waktu setidaknya 1,5 tahun untuk mencapai angka tersebut. Menariknya, pencapaian baru itu terjadi beberapa hari setelah dirinya menuai kecaman atas tayangan kontroversial di channel Youtube-nya.

Dalam tayangan video berjudul Dinner with the D'Amelios episode pertama, fans dibuat geram dengan tindakan D'Amelio yang dinilai kurang sopan terhadap pelayan yang menyajikan makan malam.

Imbasnya, lebih dari 600.000 subscribers meninggalkan channel Youtube D'Amelio. Tak ingin kontroversi tersebut berkepanjangan, D'Amelio kemudian mengunggah video permintaan maaf serta berjanji akan berlaku lebih baik lagi.

Kehilangan subscriber di Youtube, D'Amelio terkejut melihat jumlah followers-nya di TikTok naik drastis hingga melewati angka 100 juta. Sebelumnya, dia mencapai angka 50 juta followers pada April lalu.

Menyambut gembira pencapaian tersebut, D'Amelio mengunggah video dirinya menari bahagia di kamar tidurnya.

"100 juta orang mendukung saya. Saya tidak bisa mempercayainya kalau ini nyata," tulisnya di Twitter seperti dikutip dari BBC, Selasa (24/11/2020).

Terlibat dalam sejumlah project bernilai miliaran Rupiah

Editor : Arif Budiwinarto