Jembatan Dilintasi Kereta Ambruk, 15 Orang Tewas

Anton Suhartono · Selasa, 04 Mei 2021 - 12:56:00 WIB
Jembatan Dilintasi Kereta Ambruk, 15 Orang Tewas
Jembatan layang kereta metro Mexico City ambruk menewaskan 15 orang (Foto: Reuters)

MEXICO CITY, iNews.id - Jembatan layang kereta metro di Mexico City, Meksiko, ambruk, Senin (3/5/2021) malam waktu setempat, menewaskan 15 orang dan melukai setidaknya 70 orang. Kereta metro yang mengangkut banyak penumpang jatuh menimpa jalanan. 

Rekaman video yang dirilis stasiun televisi lokal menunjukkan, jembatan layang Jalur 12 runtuh menimpa mobil yang melintas di bawahnya. 

Wali Kota Mexico City Claudia Sheinbaum mengonfirmasi jumlah korban tewas yakni 15 orang serta sebuah mobil terjebak di reruntuhan beton.

"Sangat disayangkan ada yang meninggal dan terluka. Saya berada di lokasi untuk membantu pendirian posko komando," ujarnya, dalam cuitan, seperti diberitakan kembali Twitter, Selasa (4/5/2021).

Ororitas manajemen bencana dan pertahanan sipil Mexico City sebelumnya menyebut jumlah korban tewas 13 orang dan 70 terluka.

Jalur 12 metro dibangun pada masa Menteri Luar Negeri Marcelo Ebrard menjabat wali kota. Dia turut menyesalkan insiden ini.

"Apa yang terjadi hari ini dengan Metro merupakan tragedi mengerikan. Belasungkawa saya kepada para korban dan keluarga," kata Ebrard.

Dia mendukung penyelidikan menyeluruh untuk mengungkap latar belakang kecelakaan ini.

"Penyebabnya harus diselidiki dan menentukan siapa yang bertanggung jawab. Saya tegaskan siap membantu pihak berwenang jika diperlukan," tuturnya.

Editor : Anton Suhartono