JK Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan Bahas Kemanusiaan dan Perdamaian

Antara ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:46 WIB
JK Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan Bahas Kemanusiaan dan Perdamaian

Wakil Presiden Ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Jumat (23/10/2020) waktu setempat. Pertemuan keduanya untuk membahas kemanusiaan dan perdamaian dunia. (foto: ist)

VATICAN CITY, iNews.id - Wakil Presiden Ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Jumat (23/10/2020) waktu setempat. Pertemuan keduanya untuk membahas kemanusiaan dan perdamaian dunia.

Kalla bertemu dengan Pemimpin Gereja Katolik sedunia itu selaku Dewan Juri untuk penghargaan Zayed Award for Human Fraternity.

"Paus itu memberikan filosofi arti daripada human fraternity, kebersamaan manusia dan persaudaraan; karena ini sangat penting pada dewasa ini dimana dunia mengalami banyak krisis," kata Kalla.

"Paus Fransiskus juga berpesan mengenai pentingnya menjaga kerukunan antarumat manusia di dunia, karena tidak ada perdamaian tanpa hubungan antarmanusia yang baik," lanjutnya.

Kepada seluruh anggota Dewan JUri, Paus juga berpesan agar bersikap objektif dalam memberikan penilaian terhadap nominasi peraih penghargaan.

"Dewan Juri tentu juga mendapatkan masukan dari Paus, dia juga memberikan langkah-langkah apa yang menjadi bagian untuk ini, karena ini untuk kemanusiaan," ujarnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan internal Dewan Juri untuk penghargaan kemanusiaan tersebutm Kalla mengusulkan bahwa penemu vaksin Covid-19 layak mendapatkan penghargaan.

Dia berpendapat bahwa para penemu tersebut ibarat pahlawan karena dapat menyelamatkan kehidupan manusia yang terdampak pandemi.

Tentang Zayed Award fot Humanity Fraternity

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua