Joe Biden Disebut Ingin Lengserkan Vladimir Putin lewat Konflik Ukraina

Anton Suhartono ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 07:42:00 WIB
Joe Biden Disebut Ingin Lengserkan Vladimir Putin lewat Konflik Ukraina
Joe Biden disebut mengharapkan Vladimir Putin lngser (Foto: Reuters)

Di sisi lain, Rusia diperkirakan akan mendapat keuntungan penjualan gas berlipat ganda tahun ini.

Lebih lanjut Gabbard juga mengkritik pemerintahan Joe Biden yang terus mengirim senjata ke Ukraina. Langkah itu bertolak belakang dengan moralitas. Dia juga curiga Biden menghendaki perubahan rezim di Rusia alias ingin menggulingkan Vladimir Putin dari konflik ini.

"Ini bukan tentang rakyat Ukraina atau melindungi demokrasi. Ini tentang perubahan rezim di Rusia dan memanfaatkan perang ini untuk memperkuat NATO serta memberi makan industri militer," tuturnya.

Sebelumnya Biden pernah mengatakan Vladimir Putin tidak bisa terus berkuasa, meski pernyataan itu buru-buru diklarifikasi Gedung Putih. 

Selain itu, pada Maret, Biden juga mengatakan akan ada tatanan dunia baru dan AS akan memimpinnya. Lagi-lagi, penasihat presiden, Brian Deese, meluruskan pernyataan itu bahwa tingginya harga energi sebagai harga untuk menempa tatanan dunia liberal.

Gabbard merupakan sosok politikus yang sejak lama menentang keterlibatan AS dalam mendanai konflik asing. Selama masa jabatannya di Kongres, dari 2013 hingga 2021, dia menyerukan dialog dengan Rusia serta menentang kebijakan garis keras terhadap terorisme yang dikaitkan dengan Islam. 

Dia mengikuti konvensi pilpres dari Partai Demokrat pada 2020, namun gagal. Gabbard juga dituduh sebagai boneka Rusia oleh sesama politisi Demokrat. Sejak tak lagi menjadi anggota Kongres pada 2021, Gabbard tetap menjadi anggota cadangan Angkatan Darat AS.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda