Joe Biden Enyahkan Tombol Merah 'Sakti' Trump di Meja Kerja, Ternyata Ini Fungsinya

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:22:00 WIB
Joe Biden Enyahkan Tombol Merah 'Sakti' Trump di Meja Kerja, Ternyata Ini Fungsinya
Presiden AS Joe Biden. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.idJoe Biden telah mengambil alih jabatan presiden Amerika Serikat, Rabu (20/1/2021). Pada hari pertamanya menjabat, dia membatalkan sejumlah kebijakan pendahulunya, Donald Trump

Tak hanya itu, dia juga mengubah tampilan Oval Office (ruang kerja presiden AS) di Gedung Putih, Washington DC. Salah satu perubahan lucu yang diamati oleh penyiar senior Inggris, Tom Newton Dunn, yaitu dienyahkannya tombol kecil berwarna merah dari meja kerja sang presiden. 

Sewaktu masih menjabat dulu, tombol itu selalu digunakan Trump saat berada di ruangan tersebut. Tapi apa fungsinya?

Dunn mengatakan, ketika dia mewawancarai Trump di Gedung Putih bersama seorang jurnalis lainnya, dia memperhatikan keberadaan tombol merah—yang menurutnya aneh—itu. Akhirnya, dia menyadari bahwa ketika Trump menekan tombol itu, seorang kepala pelayan Istana Kepresidenan dengan cepat membawakannya minuman soda jenis Diet Coke di atas baki perak.

Lewat akun Twitter miliknya, Dunn pun membagikan dua gambar “dulu dan sekarang” tentang Presiden Biden dan mantan Presiden Trump saat masing-masing berada di Oval Office. 

“Presiden Biden telah melenyapkan tombol Diet Coke. Ketika @ShippersUnbound (nama jurnalis—red) dan saya mewawancarai Donald Trump pada 2019, kami menjadi terpesona oleh apa yang dilakukan tombol merah kecil itu. Akhirnya Trump menekannya, dan seorang kepala pelayan dengan cepat membawa Diet Coke pada nampan perak. Kini tombol itu sudah hilang,” ungkap Dunn, Kamis (21/1/2021) lalu, dikutip kembali Business Today.

Tweet itu langsung menjadi viral dan berhasil mengumpulkan lebih dari 135.700 tanda disukai dan dicuitkan ulang lebih dari 27.400 kali sampai malam ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2