Joe Biden Perkenalkan Jajaran Menteri 24 November meski Trump Belum Akui Kekalahan

Anton Suhartono ยท Senin, 23 November 2020 - 05:13:00 WIB
Joe Biden Perkenalkan Jajaran Menteri 24 November meski Trump Belum Akui Kekalahan
Joe Biden mulai memperkenalkan para menterinya pada 24 November meski Donald Trump belum mengakui kekalahan (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden mulai memperkenalkan para menterinya pada Selasa (24/11/2020), meskipun Donald Trump belum mengakui kekalahan dalam pilpres AS. Trump masih mengupayakan jalur hukum untuk membatalkan kemenangan Biden di beberapa negara bagian melalui banding.

Kepala staf Biden, Ron Klain, mengatakan, persiapan untuk mengambil alih kursi kepresidenan dari Trump pada 20 Januari 2021 terus dilanjutkan, apa pun kondisinya.

"Anda akan menyaksikan pemilihan kabinet presiden terpilih yang pertama pada Selasa pekan ini," kata Klain, kepada program 'This Week' ABC, seperti dilaporkan kembali AFP, Senin (23/11/2020).

Namun Klain menolak membeberkan jabatan apa saja yang akan diumumkan, meski pekan lalu Biden sudah menentukan nama untuk posisi menteri keuangan.

Langkah Biden untuk mempersiapkan pemerintahannya terganjal karena Trump belum mau mengakui kekalahan. Trump melarang para pejabat federal bekerja sama dengan tim pemerintahan transisi yang dibentuk Biden.

Dampaknya, General Services Administration (GSA), badan yang mengelola birokrasi pemerintah federal, tidak bisa mengeluarkan dana untuk transisi Biden.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2