Joe Biden Tunjuk Seluruh Anggota Tim Komunikasi Gedung Putih Perempuan

Anton Suhartono ยท Senin, 30 November 2020 - 12:28:00 WIB
Joe Biden Tunjuk Seluruh Anggota Tim Komunikasi Gedung Putih Perempuan
Jen Psaki diangkat menjadi jubir Gedung Putih (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden bakal banyak perempuan di Gedung Putih. Dia mengumumkan tim komunikasi Gedung Putih yang semuanya perempuan.

Biden menyebut ini merupakan sejarah pertama di AS, seluruh staf komunikasi Gedung Putih perempuan.

"Saya bangga hari ini mengumumkan tim komunikasi senior pertama Gedung Putih yang seluruhnya terdiri atas perempuan," kata Biden, dalam pernyataan, dikutip dari AFP, Senin (31/11/2020).

Di antara tim komunikasi Biden adalah Jen Psaki yang menjabat juru bicara Gedung Putih.

Perempuan 41 tahun itu berpengalaman memegang sejumlah jabatan senior, termasuk direktur komunikasi Gedung Putih saat pemerintahan Barack Obama. Kala itu, Biden menjadi wakil presiden.

Biden dan wakil presiden terpilih Kamala Harris mencoba mengisi posisi pemerintah dari kalangan beragam, termasuk gender.

"Para anggota tim komunikasi yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif berbeda ke dalam pekerjaan dan komitmen bersama untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik," ucap Biden.

Selain Psaki, ada enam perempuan lagi yang akan mengisi posisi. Di antara mereka adalah Kate Bedingfield, wakil manajer tim kampanye Biden. Dia akan menjabat direktur komunikasi Gedung Putih.

Editor : Anton Suhartono