Kasihan, Begini Situasi Pendidikan di Kiev selama Invasi Rusia

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 06:01:00 WIB
Kasihan, Begini Situasi Pendidikan di Kiev selama Invasi Rusia
Sebanyak 190.000 siswa sekolah di Kiev, Ukraina diharapkan tetap bersekolah online dan offline selama invasi Rusia. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Sebanyak 190.000 siswa sekolah di Kiev, Ukraina diharapkan tetap bersekolah online dan offline selama invasi Rusia. Pejabat berharap siswa dapat menyelesaikan sekolah minimal semester ini. 

"Kami benar-benar harus bertahan selama tiga minggu ini," kata penasihat wakil kepala administrasi Kota Kiev, Oleksiy Kurpas kepada Reuters. 

Kurpas berharap tahun ajaran akan berjalan sampai musim panas. Sayangnya situasi makin buruk dimana hampir setengah dari jaringan listrik Ukraina telah rusak akibat serangan rudal. 

Pejabat itu mengatakan bahwa sekitar 85 persen staf sekolah Kiev dan 60 persen sisawa tetap tinggal di kota sebelum perang. Namun kini banyak siswa lain telah pindah ke daerah yang lebih aman atau di luar negeri.

Maka dari itu, kegiatan belajar mengajar kini diselenggarakan secara hybrid yakni campuran online dan offline sejak awal tahun akademik.

Kelas online diikuti banyak siswa yang masih berada di Kiev. Namun ketika listrik padam di seluruh kota, hidup menjadi lebih sulit bagi guru dan murid.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda