Kasus Kematian akibat Covid-19 di India Lampaui China

Anton Suhartono ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 13:02 WIB
Kasus Kematian akibat Covid-19 di India Lampaui China

Kasus kematian akibat virus corona di India melampaui China (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Korban meninggal akibat virus corona di India pada Jumat (29/5/2020) telah melampaui China, negara awal mula munculnya kasus.

Data resmi yang dirilis otoritas kesehatan India menyebutkan ada 175 kasus kematian baru pada Jumat sehingga totalnya mejadi 4.706 korban.

Sementara itu China tak mengonfirmasi adanya korban meninggal serta kasus infeksi terbaru hari ini. Dengan demikian, angka kematian di Negeri Gingseng masih 4.434 sementara jumlah yang terinfeksi 82.995 orang.

India hingga hari ini mengonfirmasi 165.799 kasus Covid-19, di mana Negara Bagian Maharasthra menjadi wilayah dengan kasus terbanyak.

Sebanyak 36 persen dari total kasus infeksi berada di negara bagian yang menjadi rumah bagi kota pusat keuangan Mumbai itu. Sementara untuk koban meninggal, Maharasthra menyumbang 42 persen kasus.

Meskipun jumlah kasus meningkat, India terus melonggarkan lockdown untuk mengurangi dampak kerugian ekonomi lebih besar.

Menteri Dalam Negeri Amit Shah mengadakan pembicaraan dengan para menteri negara bagian hari ini untuk membahas pelonggaran pembatasan lebih lanjut.

Editor : Anton Suhartono