Kelompok Pemberontak Ledakkan Jembatan, 8 Orang Luka

Umaya Khusniah ยท Kamis, 24 Februari 2022 - 09:12:00 WIB
Kelompok Pemberontak Ledakkan Jembatan, 8 Orang Luka
Pemberontak Tentara Pembebasan Nasional (ELN) meledakkan sebuah jembatan di Kolombia. (Foto: Reuters)

BOGOTA, iNews.id - Pemberontak Tentara Pembebasan Nasional (ELN) meledakkan sebuah jembatan di Kolombia. Akibatnya, delapan orang luka-luka dalam serangan itu. 

ELN meledakkan jembatan pada Rabu (23/2/2022), hari pertama dari yang mereka sebut serangan bersenjata. Tak hanya itu, kelompok berhaluan kiri itu juga membakar kendaraan, memblokir jalan dan meledakkan bom. 

Pemerintah Kolombia mengatakan, kelompok pemberontak menggelar mogok massal tiga hari hingga Sabtu (26/2/2022) untuk memprotes kebijakan ekonomi dan sosial pemerintah. Padahal tiga minggu lagi mereka akan menghadapi pemilihan legislatif.

Tindakan tersebut berarti pembatasan pergerakan dan perdagangan di daerah perdesaan tempat ELN beroperasi.

Salah satu serangan paling serius terjadi di Pailitas, sebuah kota di provinsi Cesar utara. Di sana, pemberontak meledakkan sebuah jembatan, menghentikan arus lalu lintas. 

Di Provinsi Santander timur, sebuah ledakan terjadi di jalan antara Kota Socorro dan San Gil sehingga melukai delapan orang. Sementara serangan serupa di Cucuta, ibu kota Provinsi Norte de Santander, menewaskan seekor anjing pelacak bom milik polisi.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda