Kendaraan Lapis Baja Pasukan Garda Nasional AS Dicuri, FBI Tawarkan Hadiah Rp140 Juta

Anton Suhartono ยท Senin, 18 Januari 2021 - 11:37:00 WIB
Kendaraan Lapis Baja Pasukan Garda Nasional AS Dicuri, FBI Tawarkan Hadiah Rp140 Juta
FBI gelar sayembara senilai Rp140 juta untuk menemukan kendaraan tempur Garda Nasional yang dicuri dari markas di Bell, California (Foto: FBI)

LOS ANGELES, iNews.id - Biro Penyelidikan Federal (FBI) Amerika Serikat akan memberi hadiah 10.000 dolar AS atau sekitar Rp140 juta kepada siapa saja bisa memberikan informasi terkait hilangnya satu unit kendaraan tempur Humvee

Mobil lapis baja senilai 120.000 dolar AS itu dicuri dari markas Gudang Senjata Garda Nasional di Bell, pinggiran Los Angeles, California, pada Jumat lalu.

FBI mengingatkan, pelaku pencurian fasilitas militer bisa dihukum berat yakni 10 tahun di bawah undang-undang federal.

Kendaraan empat pintu yang dibawa kabur itu diketahui berwarna hijau kamuflase dengan nomor bumper 40BSBHQ6. Nomor administrasi Humvee adalah WV57TO-HQ06/M1165A1, sedangkan nomor registrasinya NZ311R.

Sementara itu nomor batalionnya, 40TH BSB, yang juga tertera pada seluruh kendaraan.

Pencurian kendaraan militer ini memicu kekhawatiran netizen di Twitter. Seorang netizen mengatakan, kabar ini menakutkan.

Netizen lain, Arielle Phoenix, merespons, "Wth, agak besar untuk dibawa pergi! Saya harap bisa segera ditemukan. Bukan pertanda baik.”

"Bagaimana bisa Anda kehilangan jejak truk militer?" kata netizen lain, Martin Cruz, dikutip dari The Sun, Senin (18/1/2021). 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2