Kesal Dikritik, Perempuan Anggota Parlemen Ini Unggah Video Pakai Baju dari Plastik Sampah

Anton Suhartono ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 13:33 WIB
Kesal Dikritik, Perempuan Anggota Parlemen Ini Unggah Video Pakai Baju dari Plastik Sampah

Nicole Flint (Screengrab: Twitter Nicole Flint)

SYDNEY, iNews.id - Perempuan anggota parlemen di Australia, Nicole Flint, mengungkapkan kekesalan terkait kritikan atau pelecehan yang diterimanya dengan menggunakan pakaian terbuat dari plastik sampah.

Menurut anggota parlemen dari partai berkuasa, Partai Liberal, itu penggunaan pakaian tersebut sebagai bentuk protes atas komentar sampah yang diarahkan kepadanya sebagai politikus perempuan.

Video saat Flint menunjukkan baju plastik sampah itu menjadi viral setelah diunggah di akun Twitter dan Facebook-nya pada Senin (27/7/2020). Dia juga mendapat banyak dukungan dari sesama politisi perempuan.

Dalam tayangan, Flint menanyakan apakah orang-orang muak dengan penampilan dirinya sebagai politikus. Dia lalu menyebut nama seorang penulis yang mengkritiknya, sambil membuka blazer dan menunjukkan pakaian dari plastik sampah.

Orang yang disebutnya itu adalah pembawa acara radio Peter Goers yang menulis di kolom surat kabar tentang lemari pakaian Flint berisi mantel serta celana hitam yang ketat.

"Saya telah mendapat banyak hal sebagai perempuan dalam politik," kata Flint, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (29/7/2020).

Dia mengaku sudah sering berurusan dengan laki-laki yang menguntitnya serta mencoret kantornya dengan kata "pelacur", sejak menjadi politikus.

"Jadi, Tuan Goers, yang ingin saya tahu adalah, apa yang harus dipakai oleh seorang perempuan dalam politik? Bagaimana dengan plastik sampah yang sesuai dengan pandangan Anda ini," kata Flint.

Posting-an itu mendapat sambutan dari politisi lain, termasuk mantan pemimpin Negara Bagian Queensland, Campbell Newman, yang menulis, "Bagus! #GarbagelikeGoers".

Goers belum memberikan komentar terkait video Flint itu.

Editor : Anton Suhartono