Ketegangan Rusia-Ukraina Meningkat, Begini Pandangan Tentara di Garis Depan

Umaya Khusniah ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 22:15:00 WIB
Ketegangan Rusia-Ukraina Meningkat, Begini Pandangan Tentara di Garis Depan
Tentara Ukraina. (Foto: Reuters)

KYIV, iNews.id - Tentara Ukraina yang berada di garis depan berpendapat, Rusia hanya menakut-nakuti dengan menempatkan banyak tentara di perbatasan. Mereka menduga, Rusia tidak akan berani melakukan serangan besar. 

Pendapat ini disampaikan sejumlah prajurit Ukraina yang namanya dirahasiakan demi keamanan. Mereka ditempatkan di Kota Zolote wilayah Donbas yang menjadi titik nyala sejak 2014 karena bentrokan bersenjata antara pasukan Ukraina dan separatis yang didukung Rusia.

“Sudah ada perang yang berlangsung selama delapan tahun, ini bukan hal baru. Bahkan jika akan ada serangan besar (oleh Rusia di Ukraina) itu akan (mirip dengan) Perang Dunia. Tapi saya tidak berpikir mereka akan menyerang," katanya.

Dilansir dari Anadolu, prajurit lain juga berpendapat, jika Rusia hanya melenturkan ototnya, tidak akan berani melawan NATO. Prajurit garis depan lainnya mengatakan tidak akan ada eskalasi lebih lanjut.

"Saya tidak berpikir bahwa mereka (Rusia) akan melangkah lebih jauh karena mereka tidak bodoh dan menyadari bahwa seluruh dunia dapat bersatu melawan mereka. Ini terlalu berlebihan bahkan untuk mereka," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: