Ketua DPR AS Nancy Pelosi Dihujani Kritik karena Berterima Kasih atas Kematian George Floyd

Djairan ยท Rabu, 21 April 2021 - 08:28:00 WIB
Ketua DPR AS Nancy Pelosi Dihujani Kritik karena Berterima Kasih atas Kematian George Floyd
Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi. (Foto REUTERS).

WASHINGTON, iNews.id - Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Selasa (20/4/2021), menuai kritik karena berterima kasih kepada mendiang George Floyd, seorang pria kulit hitam yang dibunuh oleh mantan polisi Minneapolis, Derek Chauvin, tahun lalu.

Perempuan berusia 81 tahun itu menyebut kematian Floyd merupakan suatu ‘pengorbanan’ secara sukarela demi simbol perjuangan untuk keadilan rasial. Pelosi menyampaikan itu dalam konferensi pers seusai tersangka Chauvin divonis bersalah atas tiga dakwaan pembunuhan

"Terima kasih, George Floyd, karena telah mengorbankan hidup Anda demi keadilan," ujar Pelosi, dikutip Reuters, Rabu (21/4/2021).

Tak lama setelah menyampaikan pidatonya itu, Pelosi dihujani kritik pedas. Seperti dari Josh McLaurin, seorang anggota Partai Demokrat dari legislatif Negara Bagian Georgia, dan beberapa tokoh publik lainnya.

"Komentar Pelosi tentang George Floyd sama sekali tidak pantas! Setidaknya, dia harus meminta maaf atas ucapannya,” ujar McLaurin di Twitter.

“Nancy Pelosi berterima kasih kepada George Floyd karena telah dibunuh secara brutal. Ini sangat jahat!,” kata Peter Daou, ahli strategi politik Lebanon-Amerika.

“Nancy Pelosi berterima kasih kepada George Floyd karena telah terbunuh? Bukankah ini menyeramkan?,” ujar pengamat politik, Dinesh D'Souza.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2