Kisah Perempuan Menikahi Sapi karena Terkesan Setelah Dicium

Anton Suhartono ยท Sabtu, 27 November 2021 - 13:57:00 WIB
Kisah Perempuan Menikahi Sapi karena Terkesan Setelah Dicium
Khim Hang menikah dengan sapi yang dianggap bentuk reinkarnasi suaminya (Foto: Reuters)

PHNOM PENH, iNews.id - Seorang perempuan di Provinsi Kratie, Kamboja, menikah dengan anak sapi. Perempuan bernama Khim Hang (74) itu yakin sapi tersebut bentuk reinkarnasi dari suaminya yang meninggal belum lama ini.

Menurut Hang, dia yakin sapi tersebut bentuk reinkarnasi sang suami, Tol Khut, dari ciumannya yang mirip dengan suaminya.

Dia juga memandikan sapi tersebut dan memberikan tempat tidur dan bantal yang pernah digunakan Khut.

Penduduk setempat membenarkan adanya pesta pernikahan antara Hang dengan sapinya, meski tak ada bukti rekaman. Hang terlihat menuntun sapi itu ke lantai 1 rumahnya.

Dia menceritakan pertama kali menduga sapi itu merupakan reinkarnasi sang suami saat rambut dan lehernya dijilat. Setelah itu sapi tersebut mencium yang semakin meyakinkan penilaiannya. 

“Saya yakin anak sapi ini adalah suami saya karena apa pun yang dia lakukan sama persis dengan yang dilakukan suami ketika masih hidup," kata Hang, dikutip dari Reuters, Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu putra Hang mengatakan dia percaya dengan pernyataan ibunya. Dia juga memastikan sapi itu tidak berkeliaran jauh dari rumah.

Hang juga melarang keras anak-anaknya memukul apalagi menjual sapi tersebut. 

Dia juga memerintahkan anak-anaknya untuk merawat sapi itu sampai mati. Bukan hanya itu, prosesi kematian sapi itu juga harus melalui upacara layaknya manusia.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: