Komandan Militer Iran: Jika Perang dengan Kami, AS Akan Jadi Pecundang

Nathania Riris Michico ยท Sabtu, 15 September 2018 - 15:35:00 WIB
Komandan Militer Iran: Jika Perang dengan Kami, AS Akan Jadi Pecundang
Wakil Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC), Hossein Salami. (Foto: Tasnim News Agency)

TEHERAN, iNews.id - Wakil Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC), Hossein Salami, menepis potensi perang dengan Amerika Serikat (AS). Menurutnya, AS tidak akan pernah menyulut perang karena para pemimpinnya sadar akan kalah melawan militer Iran.

"Pilihan perang melawan Republik Islam Iran dibatalkan karena AS tidak memiliki kondisi politik untuk perang atau sekutu yang akan memihaknya," kata Salami, seperti dilaporkan Breitbart, Sabtu (15/9/2018).

"Oleh karena itu (AS) menyadari bahwa mereka akan menjadi pecundang atas perang yang dilancarkan terhadap Iran, yang akan mengarah pada pengembangan lebih lanjut dari pengaruh regional Republik Islam," tuturnya.

Salami menyebut, salah satu alasan militer AS tak mampu bertempur melawan Iran adalah karena keadaan ekonomi negara pimpinan Donald Trump itu diduga melemah.

Kementerian Keuangan AS menyetujui IRGC sebagai kelompok teroris, meskipun mereka belum mendaftarkannya sebagai Organisasi Teroris Asing.

Sebelumnya, Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran Qassem Soleimani juga memperingatkan Presiden Donald Trump bahwa dia akan menghadapi risiko besar dari setiap ancamannya terhadap Iran.

Peringatan itu dilontarkan Soleimani yang juga bertanggung jawab atas setiap operasi luar negeri pasukan Garda Revolusi.

Dia memperingatkan Trump untuk menghentikan ancaman perang atas Iran. Jika tidak, kata Soleimani, AS akan menanggung risiko yang tak terbayangkan.

“Kami ada di dekat Anda, di mana Anda bahkan tidak bisa membayangkan. Ayo, kami siap. Jika Anda memulai perang, kami akan mengakhirinya,” ujar Soleimani.

"Anda tahu, perang ini akan menghancurkan semua yang Anda miliki," ujar dia, menambahkan.

Editor : Nathania Riris Michico