Komentar Warga Taiwan soal Latihan Perang Besar-besaran China: Kekanak-kanakan!

Anton Suhartono · Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:44:00 WIB
Komentar Warga Taiwan soal Latihan Perang Besar-besaran China: Kekanak-kanakan!
Sebagian warga Taiwan merespons santai latihan perang China di sekitar pulau (Foto: Reuters)

PINGTUNG, iNews.id - Sebagian warga Taiwan menanggapi santai latihan perang China di sekitar pulau tersebut sejak pekan lalu. Latihan perang itu merupakan yang terbesar dilakukan China sebagai respons atas kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi.

Warga Taiwan merespons latihan itu secara beragam, namun umumnya pasrah dan yakin China tak akan menyerang wilayah mereka dalam waktu dekat ini.

Seorang warga, Rosa Chang, mengatakan perilaku China dengan menggelar latihan perang adalah kekanak-kanakan.

"Ini seperti sekelompok anak yang mengancam Anda dan memberi tahu apa yang harus dilakukan. China tidak harus sungguh-sungguh melakukan semua ini," kata Chang, dikutip dari Reuters, Rabu (10/8/2022).

Dia mengaku siap sekalipun China menyerang Taiwan seraya mengungkapkan rasa bangga putranya menjadi bagian dari militer.

Taiwan pekan ini menggelar latihan penembakan sebagai persiapan menghadapi serangan China. Putra Chang ambil bagian dalam penembakan artileri ke Selat Taiwan di lepas pantai Pingtung itu.

Seorang warga lainnya, hanya menyebutkan nama Chen, mengaku pasrah dengan apa yang terjadi selanjutnya.

"Kami hanya rakyat biasa, tidak ada yang bisa dilakukan. Jika terjadi sesuatu, tidak ada yang bisa kita lakukan," kata Chen, yang juga menonton latihan penembakan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda