Korban Tewas Kondominium 12 Lantai Ambruk di AS Jadi 36 Orang, 109 Hilang

Anton Suhartono ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 08:31:00 WIB
Korban Tewas Kondominium 12 Lantai Ambruk di AS Jadi 36 Orang, 109 Hilang
Korban tewas kondominium 12 lantai ambruk di Florida, AS, bertambah menjadi 36 orang (Foto: Reuters)

SURFSIDE, iNews.id - Tim SAR kembali menemukan delapan mayat dari reruntuhan kondominium Champlain Towers South di Kota Surfside, Florida, Amerika Serikat. Dengan demikian total korban tewas ambruknya gedung hunian 12 lantai itu menjadi 36 orang dan 109 lainnya masih dinyatakan hilang.

Otoritas meledakkan sisa bangunan yang masih berdiri pada Minggu lalu sehingga petugas lebih leluasa melakukan pencarian. Pasalnya sisa gedung yang masih berdiri dikhawatirkan ikut ambruk karena konstruksinya lemah ditambah ancaman Badai Elsa.

Petugas menegaskan, jumlah korban hilang bisa berubah setiap saat karena mereka belum tentu berada di dalam gedung saat peristiwa terjadi pada 24 Juni.

Wali Kota Miami-Dade Daniella Levine Cava meminta seluruh masyarakat yang mengikuti perkembangan evakuasi korban untuk mengenang tragedi tersebut.

"Saya meminta Anda di seluruh dunia yang terus mengikuti cerita ini, tolong kenang para korban ini di hati dan doa Anda," kata Cava, dikutip dari Reuters, Rabu (7/7/2021).

Di antara para korban adalah satu keluarga yakni Marcus Guara (52); istrinya Ana Guara (42), serta dua putri mereka, Lucia (10) dan Emma (4).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: