Korea Selatan Laporkan 142 Kasus Baru Virus Korona, Kini 346 Terinfeksi dan 2 Orang Tewas

Nathania Riris Michico ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 09:43 WIB
Korea Selatan Laporkan 142 Kasus Baru Virus Korona, Kini 346 Terinfeksi dan 2 Orang Tewas

Seorang tentara Korea Selatan mengenakan masker melihat jadwal keberangkatan kereta api di sebuah stasiun kereta api di Daegu. (FOTO: Jung Yeon-je / AFP)

SEOUL, iNews.id - Korea Selatan melaporkan 142 kasus baru virus korona pada Sabtu (22/2/22020) pagi, sehingga total nasional yang terinfeksi saat ini menjadi 346.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menyatakan, korban meninggal juga dilaporkan bertambah dan kini menjadi dua.

Di antara kasus-kasus terbaru, 92 terhubung ke rumah sakit di Cheongdo, sebuah kota di selatan yang terkait dengan kelompok keagamaan.

Lebih dari 150 anggota Gereja Shincheonji Church of Jesus kini terinfeksi, dimulai dengan seorang perempuan berusia 61 tahun yang terserang demam pada 10 Februari tetapi menghadiri setidaknya empat kebaktian gereja di Daegu sebelum didiagnosis.

Cheongdo, sekitar 27 kilometer sebelah selatan Daegu, adalah tempat kelahiran pendiri Shincheonji, Lee Man-hee. Shincheonji dituduh membawa ajaran sesat di mana Lee mengklaim sudah mengenakan jubah Yesus sehingga bisa membawa 144.000 jemaatnya ke surga pada hari kiamat.

Sementara itu Presiden Korsel Moon Jae In menyerukan penyelidikan menyeluruh kepada semua jemaat maupun tokoh agama yang menghadiri acara Shincheonji.

"Jika Anda hanya mengandalkan informasi yang diberikan gereja, prosesnya bisa lambat. Kita harus bertindak cepat," katanya dalam pertemuan kabinet.


Editor : Nathania Riris Michico