Korut Pamerkan Rudal Kapal Selam Terbaru saat Parade Militer Malam Hari

Anton Suhartono ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 07:35:00 WIB
 Korut Pamerkan Rudal Kapal Selam Terbaru saat Parade Militer Malam Hari
Korut tunjukkan rudal kapal selam terbaru dalam parade militer malam hari usai Kongres Partai Pekerja (Foto: KCNA via Reuters)

SEOUL, iNews.id - Korea Utara (Korut) memamerkan rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam (SLBM) dalam parade militer yang digelar Kamis (14/1/2021) malam.

Pemimpin Korut Kim Jong Un hadir dalam parade yang digelar beberapa hari setelah berakhirnya Kongres Ke-8 Partai Pekerja itu. 

Foto yang dirilis kantor beritan pemerintah KCNA menunjukkan, Kim tersenyum dan melambaikan tangan kepada peserta parade di Alun-Alun Kim Il Sung, Pyongyang.

Parade dimulai dengan menampilkan barisan tentara serta berbagai perangkat militer, termasuk tank dan peluncur roket. Di bagian akhir, Korut menunjukkan senjata andalan.

Senjata andalan itu merupakan rudal balistik jarak pendek varian baru serta rudal SLBM yang dibawa menggunakan truk.

"Senjata paling kuat di dunia, rudal balistik peluncur kapal selam, memasuki alun-alun satu demi satu, menunjukkan kekuatan angkatan bersenjata revolusioner," demikian laporan KCNA, Jumat (15/1/2021).

Dalam foto tampak, SLBM diberi label Pukguksong-5, diyakini sebagai varian terbaru dari pendahulunya Pukguksong-4 yang diperkenalkan saat parade militer pada Oktober 2020.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2