Kotanya Tak Masuk Google Maps, Lihat yang Dilakukan Fotografer Ini 

Umaya Khusniah · Minggu, 05 Desember 2021 - 13:58:00 WIB
Kotanya Tak Masuk Google Maps, Lihat yang Dilakukan Fotografer Ini 
Fotografer sekaligus ahli strategi digital asal Zimbabwe memetakan kota dan negaranya agar masuk Google Maps. (Foto: Reddit)

Untuk sebagian perjalanannya, dia diikuti oleh kru kamera Google, yang merekam perjalanan epiknya melewati bukit pasir dan melalui jalan-jalan kota.

Klip-klip perjalanan Kanhema  dirilis awal tahun ini tetapi muncul kembali kemarin di situs media sosial termasuk Reddit. 

Dilansir dari Daily Star, jalanan di Inggris dan Amerika Serikat dapat ditelusuri dari Google Maps. Namun sebagian tempat di Afrika dan Asia memang belum. 

Google Maps menggunakan armada kamera sendiri untuk memotret jalanan di seluruh dunia. Meski demikian, Google Maps mengaku tidak dapat mendokumentasikan setiap jalan. 

Diperkirakan, Google Maps telah mencakup 87 dari 200 negara pada platform yang diluncurkan pada tahun 2007. Namun Google mengatakan banyak negara lain di planet ini memiliki setidaknya beberapa cakupan.

"Kami memulai di area metropolitan besar di mana kami dapat dengan mudah mengemudi. Kami juga dapat menjalankannya dengan cepat," kata manajer produk untuk Street View, Stafford Marquardt.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda