Ledakan Dahsyat saat Natal di Nashville AS Masih Misterius, Polisi Geledah Rumah Pria Lansia

Anton Suhartono ยท Minggu, 27 Desember 2020 - 12:02:00 WIB
Ledakan Dahsyat saat Natal di Nashville AS Masih Misterius, Polisi Geledah Rumah Pria Lansia
Kasus ledakan dahsyat di Nashville, Tennessee, masih misterius (Foto: Reuters)

NASHVILLE, iNews.id - Kasus ledakan dahsyat di Nashiville, Tennessee, Amerika Serikat, bertepatan dengan perayaan Natal, Jumat (25/12/2020) dini hari, masih misterius. Agen federal masih menyelidiki pelaku dan motif ledakan bom mobil caravan yang diparkir di pinggir jalan kota tersebut.

Ledakan melukai tiga orang, namun petugas menemukan serpihan tulang dari puing-puing kendaraan tersebut yang diduga kuat milik manusia.

Peristiwa terjadi beberapa saat setelah polisi mendapat laporan penembakan disertai pesan otomatis berasal dari kendaraan tersebut yang memperingatkan adanya bom.

Kuatnya ledakan sampai menghancurkan beberapa kendaraan yang diparkir di sekitar lokasi serta merusak lebih dari 40 bangunan.

Petugas menggeledah rumah dua lantai di pinggiran kota pada Sabtu (26/12/2020) untuk mencari petunjuk. Saksi mata mengatakan, polisi, agen lokal FBI Tennessee, serta Biro Alkohol Tembakau Senjata Api dan Bahan Peledak AS memberikan perhatian pada ruang bawah tanah rumah bata yang berada di Jalan Bakertown, Antiokhia, sekitar 18 kilometer dari Nashville.

Para pejabat keamanan menolak menyebutkan sosok yang berhubungan dengan ledakan tersebut, namun CBS News melaporkan polisi menyelidiki Anthony Quinn Warner, pria 63 tahun yang menempati rumah tersebut. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2