London Diterjang Banjir, Banyak Kendaraan Terendam Air di Jalan-Jalan

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 26 Juli 2021 - 10:41:00 WIB
London Diterjang Banjir, Banyak Kendaraan Terendam Air di Jalan-Jalan
Sejumlah mobil terparkir di jalan raya yang tergenang air usai banjir melanda Kota London, Inggris, Minggu (25/7/2021) sore. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id – London diterjang banjir besar, Minggu (25/7/2021) waktu setempat. Akibatnya, banyak bus dan mobil telantar di jalan-jalan yang terendam air di ibu kota Inggris itu.

CNN melaporkan, badai petir berulang kali menerpa London sejak Minggu sore. Wali Kota London, Sadiq Khan mengungkapkan, semua layanan transportasi umum terdampak akibat cuaca buruk itu. Dia pun mengingatkan warga untuk menghindari perjalanan atau mengemudi melewati daerah-daerah banjir.

Pengguna media sosial mengunggah video yang menunjukkan banyak kendaraan terendam banjir di barat daya London. Kantor Meteorologi Inggris mengeluarkan peringatan cuaca kuning di seluruh London dan wilayah sekitarnya hingga pukul 19.00 waktu setempat (01.00 WIB).

Kantor itu juga memperingatkan ada risiko hujan lebat disertai petir dan banjir di wilayah tersebut. Curah hujan di beberapa daerah di Inggris diperkirakan mencapai hingga 10 cm, hampir dua kali lipat rata-rata curah hujan bulanan untuk Juli.

Polisi menutup jalan-jalan di dekat Stasiun Queenstown Road di barat daya London. Di jalan itu, ada tiga unit bus bertingkat yag terjebak banjir di bawah jembatan kereta api, menurut laporan AFP.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2