Mahathir Disuntik Vaksin Covid-19 : Saya Lega Sekarang

Djairan · Minggu, 07 Maret 2021 - 20:15:00 WIB
Mahathir Disuntik Vaksin Covid-19 : Saya Lega Sekarang
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad menjadi penduduk tertua di Malaysia yang menerima vaksin Covid-19 saat ini, Minggu (7/3/2021). (Foto: TheMalaysianReserve).

KUALA LUMPUR, iNews.id - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 hari ini, Minggu (7/3/2021). Pria berusia 95 tahun itu sekaligus menjadi orang tertua penerima vaksin di negara itu.

Mahathir mengungkapkan keyakinannya vaksin Covid dari Pfizer-BioNTech yang disuntikkan kepadanya, aman digunakan. Dia pun mengimbau warga Malaysia untuk segera mendaftarkan diri melalui aplikasi MySejahtera atau platform online lainnya untuk disuntik vaksin.

“Saya tidak merasakan apa-apa, cepat sekali, tidak lebih dari 1 menit. Padahal, proses registrasi memakan waktu lebih lama, karena banyak pertanyaan yang harus dijawab. Saya merasa lega sekarang," ujar Mahathir, dikutip dari New Straits Times, Minggu (7/3/2021).

Pendiri Partai Pejuang itu disuntik vaksin di pusat administrasi vaksin Covid-19 di Kompleks Olahraga Langkawi, Kedah Darul Aman, Malaysia. Mahathir tiba di lokasi tersebut pada pukul 13.50 bersama sang istri, Siti Hasmah Mohamad Ali.

Mahathir menjadi yang pertama divaksinasi, dan istrinya penerima kedua di hari pertama program vaksinasi skala besar di wilayah pulau itu. Dia menekankan, tidak ada alasan bagi orang-orang untuk memperdebatkan efektivitas vaksin.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2