Mahathir Mohammad Positif Covid-19, Dirawat di RS

Umaya Khusniah ยท Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:39:00 WIB
Mahathir Mohammad Positif Covid-19, Dirawat di RS
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (97). (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (97) dinyatakan positif Covid-19. Dia kini tengah dirawat di rumah sakit untuk observasi. 

"Mahathir telah dirawat di Institut Jantung Nasional untuk observasi selama beberapa hari ke depan seperti yang disarankan oleh tim medis," kata kantornya dalam sebuah pernyataan, Rabu  (31/8/2022). 

Sayang, mereka tidak memberikan rincian gejala atau kondisi Mahathir saat ini.

Nonagenarian (berumur 90-99 tahun) itu menjabat selama lebih dari dua dekade sebagai perdana menteri. Dia memang diketahui memiliki sejarah masalah jantung. Dia pernah mengalami serangan jantung dan menjalani operasi bypass.

Pria ini menjalani prosedur medis elektif pada Januari. Dia kembali dirawat di rumah sakit akhir bulan itu untuk perawatan.

Mahathir dan Institut Jantung Nasional tidak mengatakan prosedur apa yang telah dijalani mantan pemimpin pada saat itu. Mereka hanya mengatakan telah dirawat di unit perawatan jantung di rumah sakit.

Dia menjabat sebagai perdana menteri selama 22 tahun hingga 2003. Dia kembali sebagai perdana menteri pada usia 92 tahun setelah memimpin koalisi oposisi meraih kemenangan bersejarah pada 2018, mengalahkan partai yang pernah dia pimpin. Pemerintahannya runtuh dalam waktu kurang dari dua tahun karena pertikaian.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda