Maju Capres Filipina, Manny Pacquio Mundur dari Tinju

Anton Suhartono ยท Rabu, 29 September 2021 - 17:45:00 WIB
 Maju Capres Filipina, Manny Pacquio Mundur dari Tinju
Manny Pacquiao (Foto: Reuters)

MANILA, iNews.id - Manny Pacquiao mengumumkan pensiun dari dunia tinju untuk fokus mempersiapkan diri dalam pencalonan presiden Filipina. Dia didukung salah satu faksi partai berkuasa Filipina, PDP-Laban, untuk maju dalam pemilihan presiden 2022.

Dalam video berdurasi 14 menit yang diunggah di Facebook dan Twitter, pria yang akrab disapa Pacman itu mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia. Selama 26 tahun berkarier di tinju, Pacman berhasil menyabet gelar juara dunia di delapan divisi, rekor yang belum tertandingi.

"Saya baru saja mendengar bel telah terakhir. Tinju sudah berakhir," kata pria 42 tahun yang juga senator itu, dikutip dari Reuters, Rabu (29/9/2021).

Pacquiao menegaskan sudah mempertimbangkan keputusannya dengan matang seraya berharap ada petinju Filipina lain yang mengikuti jejaknya.

"Saat menggantung sarung tinju, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunia terutama warga Filipina karena telah mendukung Manny Pacquiao," katanya, sambil menahan air mata.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda